top of page

2 Solusi Hebat Untuk Pertahanan Kuat!

Hi #GISFamily Welcome to Serba Serbi Siber!


Kalo #GISFamily memiliki banyak aplikasi data sensitif yang rahasia. Ini saatnya untuk cek solusi dari Micro Focus.


Micro Focus adalah platform paling komprehensif untuk menggabungkan unsur keamanan ke dalam DevSecOps yang berguna bagi tim development untuk mengotomatisasi dan menyeimbangkan pembuatan software yang aman dengan cepat. Didalam Micro focus terdapat 2 solusi yaitu Voltage Fusion sebagai proteksi untuk data dan Fortify sebagai Application security testing.


Voltage Fusion

Privasi data itu penting, dan Voltage Fusion adalah jawabannya. Dengan enkripsi canggih dan manajemen data yang efektif, data sensitif kamu bakal aman dari mata-mata.


Keuntungan Voltage Fusion 

  1. Memahami Data Anda untuk Melindungi IT: Dapatkan wawasan untuk mengatasi kekhawatiran data yang kompleks.

  2. Otomatisasi Berbasis Kecerdasan Buatan: Mengoptimalkan klasifikasi data, perlindungan, kepatuhan privasi, dan pemantauan data.

  3. Green Tech IT: Minimalkan data untuk migrasi cloud dan pengurangan jejak karbon.

  4. Skalabilitas: Inisiasi proyek tanpa usaha dan penyesuaian otomatis pada arsitektur layanan berbasis cloud.

  5. Prioritaskan Pengurangan Risiko: Menemukan data yang bersifat sensitif dan bernilai tinggi serta kurangi risiko secara proaktif.

  6. Kesadaran Privasi Global: Deteksi entitas yang peka terhadap konteks untuk sekitar 39 negara dan regulasi privasi terbaru.


Fitur dari Voltage Fusion

  1. Mengevaluasi risiko data yang bersifat sensitif: Menemukan jenis, lokasi, dan tingkat risiko dari data yang bersifat sensitif.

  2. Membuat tag dan mengklasifikasi data yang bersifat sensitif: Setelah menemukan data sensitif Anda, Voltage dapat mengklasifikasikan dengan menggunakan tag yang dapat disesuaikan.

  3. Optical Character Recognition (OCR) - Pengenalan Karakter Optik: Voltage dapat memastikan gambar, dokumen yang discan, dan media lainnya dengan informasi yang bersifat sensitif diklasifikasikan dan dilindungi.



Fortify Application Security

Solusi keamanan aplikasi yang nggak cuma mantap, tapi juga cerdas. Dari pemeriksaan kode sampai pemantauan aplikasi di waktu nyata, Fortify itu kayak bodyguard andal untuk aplikasi kita.


Keuntungan Fortify Application Security Testing

  1. Kepemimpinan yang tak terbantahkan.

  2. Keahlian yang Terbukti.

  3. Semangat dan Kebanggaan.


Fitur dari Fortify Application Security Testing

  1. Static Application Security Testing (SAST): Menganalisis kode sumber aplikasi untuk mengidentifikasi potensi masalah keamanan pada tahap pengembangan.

  2. Dynamic Application Security Testing (DAST): Melakukan pengujian aplikasi secara dinamis di lingkungan runtime untuk mendeteksi kerentanan yang mungkin dapat dieksploitasi.

  3. Interactive Application Security Testing (IAST): Menggabungkan elemen SAST dan DAST, memeriksa aplikasi selama runtime dan juga pada level kode sumber.

  4. Software Composition Analysis (SCA): Menganalisis dependensi dan komponen pihak ketiga untuk mengidentifikasi kerentanan keamanan yang terkait dengan penggunaan komponen tertentu.

  5. Penetration Testing Integration: Mendukung integrasi dengan pengujian penetrasi untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang kerentanan yang mungkin ada.

  6. Integrasi dengan System Development Life Cycle

  7.  (SDLC) Menyediakan integrasi dengan alur kerja pengembangan perangkat lunak untuk mendukung pengembang dalam mengatasi masalah keamanan sejak awal.

  8. Pelaporan dan Manajemen Risiko: Memberikan laporan yang komprehensif tentang temuan keamanan dan membantu organisasi dalam mengelola dan memprioritaskan risiko.

  9. Keamanan Perangkat Lunak Mobile: Menyediakan kemampuan untuk mengidentifikasi kerentanan keamanan pada aplikasi mobile.

  10. Pemindaian Kode Berbasis Bahasa Pemrograman Tertentu: Mendukung berbagai bahasa pemrograman untuk analisis kode yang komprehensif.


PT Global Infotech Solution adalah salah satu vendor resmi yang menjual solusi dari Micro Focus dan akan membantu #GISFamily dalam mengamankan data dan melakukan testing ke seluruh aplikasi. Jika tertarik dengan solusi ini silahkan Klik disini untuk informasi lebih lanjut.












bottom of page