top of page

Endpoint Security to Protect Your Business

Endpoint Security atau perlindungan Endpoint adalah sebuah pendekatan perlindungan jaringan komputer yang dijembatani dari jarak jauh ke perangkat klien. Sambungan pada perangkat Endpoint seperti laptop, tablet, ponsel, perangkat Intertnet-of-Things, dan perangkat nirkabel lainnya yang terhubung ke jaringan perusahaan dan menciptakan jalur serangan untuk ancaman keamanan. Endpoint Security berupaya memastikan bahwa perangkat tersebut mengikuti tingkat keamanan yang pasti terhadap standar compliances.


Endpoint Security telah berkembang selama tahun 2010-an dari perangkat lunak antivirus yang terbatas menjadi pertahanan yang lebih maju dan komprehensif. Ini termasuk next generation antivirus, Threat Detection, investigasi, dan response, manajemen perangkat, Data Loss Prevention (DLP), dan pertimbangan lain untuk menghadapi ancaman yang berkembang.


Organisasi di seluruh dunia berusaha mengikuti perkembangan keamanan Endpoint dengan memastikan mereka memiliki keamanan terbaik dalam hal infrastruktur untuk menangani ancaman terhadap keamanan data mereka.


Ancaman tanpa adanya Endopint Security:

Berikut rangkuman dari 5 ancaman teratas yang mungkin dihadapi organisasi Anda saat mencoba menjaga agar data sensitif tidak terjangkau oleh penjahat:

  1. Malware & Ransomware

  2. Phising

  3. Insider Threat

  4. SQL Injection

  5. Previllage Escalation

Fitur Pendukung Endopint Security:

Berikut fitur-fitur pendukung yang berguna menjaga keamanan dari endpoint:

  • Malware and Ransomware Protection

Fitur keamanan yang bertujuan memproteksi endpoint dari serangan malware dan ransomware

  • Application Control

Sistem yang dirancang untuk mengidentifikasi traffic dari berbagai aplikais di jaringan, memungkinkan organisasi untuk menentukan dan menerapkan kebijakan

  • Data Loss Prevention

Data Loss Prevention (DLP) memungkinkan perusahaan untuk melakukan sejumlah aksi pada data masuk atau keluar untuk diperiksa layak atau tidaknya


Brand Products

  • Trend Micro


  1. Malware & Ransomware Protection

  2. Application Control

  3. Data Loss Prevention

  • Sophos


  1. Detection & Response

  2. Anti Ransomware

  3. Exploit Prevention

  • Manage Engine


  1. Vulnerability Management & Compliance

  2. Anti Ransomware

  3. Device Control

Kommentarer


bottom of page